September 09, 2016

Ini Dia 2 Aplikasi Untuk Merge File PDF di PC - Gratis

Lagi-lagi membahas tentang PDF dan kali ini saya akan coba berbagi info mengenai dua aplikasi untuk merge atau menggabungkan file pdf offline di PC, keduanya gratis sehingga bebas digunakan tetapi cukup layak dipertimbangkan karena walau gratis, kita bisa gunakan untuk keperluan saat ingin merge banyak dokumen pdf menjadi satu.

Dua aplikasi yang saya maksud adalah PDFBinder dan 7-PDF Split & Merge. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas bagaimana cara menggunakannya karena untuk hal itu pernah saya tulis pada artikel sebelumnya.

Jadi pada tulisan kali ini yang akan dibahas lebih ke sisi perbandingan saja, terutama mengenai kelebihan dan kekurangan keduanya.

Info terkait : cara gabungkan file pdf di HP Android.

Inilah 2 Aplikasi Untuk Merge File PDF Secara Offline di PC

1- PDFBinder
Yang pertama adalah PDFBinder, software gratis ini cukup simpel dan mudah digunakan, berukuran cukup kecil sehingga tidak akan menghabiskan banyak space di hard disk kita.

Inilah 2 Aplikasi Untuk Merge File PDF Secara Offline di PC


Untuk menggunakannya, kita cukup download dulu dari halaman code.google.com, ukurannya sekitar 1,7MB saja.

Kemudian install lalu jalankan di pc. Setelah aplikasi terbuka pilih Add file lalu Bind untuk menggabungkan jadi satu.

Kelebihan aplikasi ini adalah tampilannya sangat sederhana sehingga mudah digunakan, untuk lebih lengkap silahkan baca cara menggunakan PDFBinder.

2 - 7-PDF Split & Merge
Yang kedua adalah 7-PDF Split & Merge, aplikasi ini ada dua versi yaitu portable dan installer, sehingga sangat cocok bagi kamu yang tidak ingin install aplikasi tambahan atau ingin menjalankan aplikasi dari USB.

7-PDF Split & Merge


Cukup download kemudian ekstrak dan simpan ke hardisk atau USB drive lalu jalankan. Berbeda dengan PDFBinder, 7-PDF Split & Merge mempunyai dua fungsi yaitu untuk mengabung dan memisahkan file pdf.

Walau demikian ternyata ukuran file ternyata lebih kecil dibandingkan PDFBinder, untuk versi portable ukurannya hanya sekitar 1.16MB sedangkan installer ukurannya 1,35MB saja.

Software gratis ini sangat cocok bagi kamu yang sering menyatukan maupun memecah dokumen dalam format pdf.

Bagi kamu yang ingin mencoba maka bisa mendownload dari halaman resmi 7-PDF Split & Merge.

Setelah beberapa kali mencoba aplikasi ini, hanya ada satu kekurangannya yaitu untuk yang gratisan kita dibatasi maksimal 50 halaman saja ketika ingin pisahkan pdf.

Jadi jika halamannya lebih dari 50 akan dilewati atau tidak diproses.

Itulah dua aplikasi untuk merge dan split file pdf di pc, semoga bermanfaat. Jika kamu punya software alternatif lain silahkan sebutkan dan saya mungkin akan mencobanya juga.