February 02, 2016

Ini Dia Software PDF Reader Yang Ringan Untuk PC

Ada banyak software pdf reader tersedia dan gratis untuk digunakan, tapi jika kamu mencari aplikasi pembaca pdf yang ringan untuk pc maka tidak ada salahnya jika mencoba sumatra pdf. Aplikasi ini bisa berjalan pada OS Windows XP, Windows 7, 8 maupun Windows 10.

Sumatra PDF reader tersedia dalam dua versi yaitu installer dan portable baik untuk Windows 32bit maupun 64bit. Bagi kamu yang tidak ingin menginstall maka bisa pilih versi portable kemudian ekstrak lalu jalankan file exe nya.

Ukuran installer Sumatra PDF reader kurang dari 5MB sehingga cukup kecil dan setelah terpasang ukurannya tidak lebih dari 6MB sehingga tidak akan banyak memakan tempat di hard disk kita.

Tampilan Software Sumatra PDF Reader

Bagi yang belum pernah mencoba dan penasaran seperti apa software pdf reader yang ringan ini, silahkan lihat tampilan utamanya pada gambar dibawah ini.

Seperti terlihat pada gambar berikut, tampilannya sangat simpel karena memang didesain untuk kecepatan saat dijalankan.
Tampilan Software Sumatra PDF Reader
Walaupun sederhana dan ringan tetapi Sumatra PDF reader ini cukup layak dipertimbangkan terutama bagi kamu yang lebih sering membaca ebook maupun dokumen dalam format pdf tanpa melakukan pekerjaan lain seperti mengisi formulir pdf, dan sebagainya.

Tidak hanya dapat digunakan untuk membaca file pdf tetapi sumatra pdf reader ini juga bisa kita pakai untuk membuka file dalam format DjVu, XPS, CHM, ePub, dan juga MOBI.

Kesimpulan: sumatra PDF reader adalah salah satu pilihan bagi kamu yang mencari aplikasi pembaca pdf untuk pc yang ringan dan berukuran kecil.

Walau sederhana tetapi aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur umum seperti print, find, go to page atau loncat ke halaman tertentu dan masih banyak lagi tidak jauh berbeda dengan aplikasi pdf reader lain yang lebih besar ukurannya. Baca juga : aplikasi untuk kompresi file pdf.