April 05, 2016

Beginilah Cara Menggunakan Aplikasi PDFBinder

Bagi anda yang belum apa funsgi PDFBinder? Mungkin sekilas akan saya jelaskan. PDFBinder merupakan software gratis untuk menggabung banyak file PDF menjadi satu di PC.

Software ini mempunyai tampilan sederhana dan berukuran cukup kecil. Tidak mempunyai banyak menu sehingga sangat mudah digunakan.

Walau demikian menurut saya software ini sudah lebih dari cukup untuk membantu kita ketika ingin membuat sebuah file PDF dari banyak file yang terpisah secara offline tanpa perlu koneksi internet.

Nah bagi kamu yang belum pernah mencoba PDFBinder dan masih bingung bagaimana caranya untuk menggabung file pdf menggunakan aplikasi ini silahkan ikuti beberapa langkah sederhana yang akan saya jelaskan berikut ini.

Cara Menggunakan PDFBinder

Langkah pertama tentu kamu harus unduh terlebih dahulu, kemudian install di PC lalu jalankan.

Cara Menggunakan PDFBinder


Setelah aplikasi terbuka maka akan terlihat tampilan seperti gambar dibawah ini. Untuk menambahkan file yang akan dibuat menjadi satu caranya pilih tombol Add file atau dengan cara drag and drop.

Lakukan langkah ini sampai semua dokumen yang ingin kita satukan terlihat pada list.

Jika ingin mengubah urutan caranya cukup pilih file pada list lalu klik tombol tanda panah atas atau bawah. Sedangkan jika ingin menghapus caranya, pilih tombol Delete (-)

Beginilah Cara Menggunakan Aplikasi PDFBinder

Terakhir untuk membuatnya jadi satu file, caranya pilih tombol Bind. Beri nama kemudian Save, selesai.

Belum punya aplikasinya? Silahkan Download PDFBinder (ukuran file sekitar 1.7 MB)

Seperti terlihat pada langkah diatas, cukup mudah bukan menggunakan PDFBinder.

Sebagai informasi kamu juga bisa mencoba aplikasi alternatif yang mempunyai fungsi sama dengan PDFBinder yaitu untuk gabungkan file pdf, untuk lebih detailnya silahkan baca : aplikasi untuk join atau gabung Dokumen PDF di PC.

Sedangkan bagi kamu pengguna Android bisa mencoba pakai aplikasi khusus yang bisa dijalankan di ponsel atau tablet dengan OS Android maupun Windows Phone yaitu Xodo Docs PDF Reader tetapi jika tidak ingin menginstall software tambahan maka kamu juga bisa baca artikel ini.

Selamat mencoba.