July 30, 2016

Mudahnya Beli Token PLN Online di Tokopedia

Tokopedia adalah salah satu tempat favorit untuk membeli token pln online karena prosesnya mudah dan cepat, setelah selesai membayar kode token atau voucher listrik akan segera muncul dan dikirim juga via sms sehingga bisa segera kita masukan ke meteran listrik di rumah.

Tidak hanya itu, sebelum membayar kita juga bisa melihat nama pemilik meteran listrik sehingga kecil kemungkinan jika kita salah memasukan id pelanggan pln.

Update, Oktober 2016 : Harga pulsa pln di tokopedia sekarang naik, 2.500 kalau tidak salah. Dulu harga yang 50ribu adalah 50.000 tetapi sejak Oktober berubah menjadi 52.500.

Baca juga : cara membeli token pln lewat mandiri e-cash di HP.

Langkah Cara Membeli Token Listrik atau Pulsa PLN di Tokopedia

Berikut adalah cara untuk membeli token pln online di Tokopedia :
  1. Pertama-tama buat akun dulu jika belum punya, kemudian login ke Tokopedia.
  2. Kemudian buka halaman utama Tokopedia lalu pilih Tab Token Listrik.
  3. Masukan ID pelanggan atau nomor meteran listrik lalu pilih nominal yang akan dibeli, minimal 20ribu. Selanjutnya pilih tombol Beli.Mudahnya Beli Token PLN Online di Tokopedia
  4. Pada halaman berikutnya kita akan melihat nama pemilik meteran pln, nominal voucher yang dibeli lalu pilih Lanjut.Langkah Cara Membeli Token Listri atau Pulsa PLN di Tokopedia
  5. Langkah berikutnya adalah memilih metode pembayaran, jadi silahkan pilih salah satu yang ingin kamu gunakan. Namun dari pengalaman saya yang prosesnya cepat adalah menggunakan kartu kredit, e-money atau pembayaran instant seperti KlikBCA, BCA KlikPay, Mandiri e-cash, BRI e-Pay, Mandiri Clickpay.
  6. Setelah dipilih kemudian pilih Bayar Sekarang.Bayar Sekarang
  7. Pada contoh diatas saya bayar menggunakan mandiri e-cash.
  8. Setelah pembayaran sukses kemudian kita akan mendapatkan kode token pln yang dikirim via sms ke nomor HP yang dipakai saat daftar akun Tokopedia selain itu kita juga bisa dilihat lagi dari menu Daftar Transaksi
Kalau tidak salah sudah 3x saya membeli pulsa pln di Tokopedia dan selalu menggunakan pembayaran instan atau kartu kredit jadi jika kamu bayar pakai metode lain misalnya bayar di Indomaret, kantor pos mungkin prosesnya akan lebih lama.

Penting : saya hanya pembeli biasa di Tokopedia jadi jika kamu mengalami kendala misalnya kode token tidak diterima atau lainnya sebaiknya langsung tanyakan pada pihak Tokopedia.

Kesimpulan : dulu Tokopedia merupakan salah satu penjual pulsa dan token listrik online dengan harga murah tetapi sekarang harganya sudah naik.

Walaupun demikian dari beberapa Tokopedia masih bisa diandalkan bagi kamu yang butuh token listrik mendadak dan ingin membeli secara online karena prosesnya sangat cepat. Baca juga : Beli Pulsa PLN murah di Elevenia.