August 02, 2016

Elevenia, Tempat Murah Beli Pulsa dan Token PLN Online

Mencari tempat untuk beli pulsa atau token pln murah secara online? Maka elevenia.co.id adalah jawabannya. Tanpa bermaksud promosi tetapi dari pengalaman membeli pulsa pln dan pulsa handphone online ternyata elevenia adalah yang menjual dengan harga paling murah.

Walaupun saya pribadi tidak tahu sampai kapan elevenia bisa menjual pulsa dengan harga termurah dibandingkan toko online lain tetapi tidak ada salahnya jika saya berbagi pengalaman 3 kali membeli token PLN dan pulsa elektrik disana.

Selain elevenia sebetulnya kita juga bisa beli pulsa online di Tokopedia maupun blibli.com tetapi pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas tentang bagaimana caranya membeli pulsa pln di elevenia

Untuk metode pembayaran yang pernah saya coba diantaranya : kartu kredit, mandiri VBV (debet online), serta mandiri e-cash sedangkan untuk metode lain termasuk transfer lewat atm belum pernah saya coba tetapi sepertinya prosesnya tidak jauh berbeda.

Pada prinsipnya langkah untuk membeli pulsa pln atau pulsa elektrik di elevenia caranya adalah login ke akun elevenia, pilih pulsa atau token kemudian masukan no hp atau id pelanggan pln, pilih nominal dan lakukan pembayaran.

Setelah pembayaran sukses selanjutnya kita tinggal menunggu pulsa hp masuk ke nomor tujuan atau token listrik kodenya dikirim via sms ke no hp yang kita gunakan saat mendaftar akun.

Beberapa Alasan Membeli Pulsa PLN Online di Evelenia

Sebelum lanjut mungkin ada baiknya jika saya berikan beberapa alasan kenapa membeli pulsa di elevenia, diantaranya :
  1. Harga paling murah (saat ini) jika dibandingkan toko online lain apalagi jika dibandingkan dengan membeli lewat atm, sms banking, maupun internet banking karena akan dikenakan biaya adm sekitar 1.500 untuk pulsa dan 3.500 untuk voucher pln.
  2. Menyediakan banyak metode pembayaran, bagi kamu yang tidak punya kartu kredit maka tidak perlu bingung belanja di elevenia karena saat akan membeli pulsa listrik maupun elektrik kita bisa bayar dengan berbagai jenis metode pembayaran seperti internet banking, transfer atm, e-money seperti e-pay bri, e-cash mandiri dan masih banyak lagi.
  3. Tidak perlu cape-cape pergi keluar rumah hanya untuk membeli pulsa tetapi tentu saja jika kamu membayar bukan lewat atm, karena jika bayar via atm tentu kita harus pergi ke mesin atm, betul?
Apa saja kekurangan membeli pulsa hp di elevenia?
Walaupun saat ini elevenia merupakan penjual pulsa paling murah tetapi memang ada beberapa kekurangan yang semoga saja bisa diperbaiki kedepannya, diantaranya :
  1. Proses agak lama, jika dibandingkan tokopedia yang mana setelah pembayaran sukses pulsa akan langsung masuk tidak begitu dengan elevenia. Setelah membayar kita harus menunggu beberapa menit sampai pulsa masuk atau kode token listrik dikirimkan lewat sms.
  2. Saat membeli token pln, kita tidak bisa melihat nama pemilik meteran listrik, berbeda dengan membeli lewat atm maupun tokopedia, kita bisa lihat nama pemilik meteran listrik sebelum melakukan pembayaran. Nah ini perlu diperhatikan baik-baik, sebelum melanjutkan ke proses pembayaran sebaiknya periksa dengan teliti id pelanggan pln yang kita masukan agar tidak salah.
Bagaimana Cara Beli Pulsa PLN dan Pulsa Elektrik Di Elevenia?
 
Jika kamu sudah tahu alasan (kelebihan) serta kekurangannya selanjutnya silahkan simak langkah-langkah dibawah ini untuk melakukan pembelian pulsa secara online di elevenia.
  1. Pertama-tama masuk dulu ke akun elevenia jika belum punya silahkan daftar dulu.
  2. Pilih menu isi pulsa lalu pilih tab PLN.
  3. Pilih nominal token yang ingin dibeli kemudian masukan no meteran / id pelanggan pln lalu pilih tombol “Beli Sekarang
    Bagaimana Cara Beli Pulsa PLN dan Pulsa Elektrik Di Elevenia?
  4. Langkah selanjutnya adalah pemilihan metode pembayaran, sebagai contoh saya pilih kartu kredit karena akan menggunakan kartu atm yang sudah aktif fitur VBV sehingga bisa dipakai untuk belanja online
  5. Masukan data-data pembayaran, seperti no kartu kredit / no kartu atm yang tertera dibagian depan, no cvv, nama pemilik kartu dan semua kolom lain yang diperlukan. Jika sudah selesai pilih “Bayar Sekarang
    Elevenia, Tempat Murah Beli Pulsa dan Token PLN Online
  6. Kita akan dibawa ke halaman 3D secure, jadi siapkan ponsel yang terdaftar pada kartu kredit / sms banking mandiri untuk menerima kode OTP atau kode otoriasasi via sms. Jika kode sudah diterima masukan kode tersebut lalu OK dan tunggu sampai kita dibawa kembali ke halaman elevenia dan mendapatkan pesan pembayaran berhasil.
Jika pembayaran sudah berhasil selanjutnya adalah menunggu, elevenia akan memproses pesanan kita dan dari pengalaman saya butuh waktu sekitar 5 menitan sebelum pulsa HP maupun token pln kita terima.

Khusus untuk token pln, kamu juga bisa cek kodenya melalui menu e-coupon. Seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

menu e-coupon

Untuk langkah ke-5 sampai selesai tentu akan berbeda jika metode pembayaran yang kamu pilih bukan kartu kredit atau debit menidiri online

Sebagai contoh misalnya jika kita pakai mandiri e-cash maka saat klik tombol bayar maka kita akan diminta memasukan no hp (rekening e-cash dan PIN) setelah itu akan diterima kode OTP kemudian masukan kode OTP tersebut dan transaksi pun selesai.

Kalau Bayar Via ATM Bagaimana Caranya?
Sepertinya caranya tidak jauh berbeda tapi mungkin saja akan perlu proses verifikasi pembayaran dulu, tetapi karena saya belum pernah mencoba sendiri maka alangkah baiknya jika kamu langsung tanyakan pada pihak elevenia agar mendapat jawaban pasti.

Sekarang Ko Harganya Beda?
Seperti saya jelaskan diatas, tidak diketahui sampai kapan situs elevenia akan menjual pulsa pln maupun pulsa elektrik dengan harga murah, jadi jika kamu beli dan ternyata harganya berbeda dengan gambar diatas maka kemungkinan mereka sudah menaikan harga.

Kalau Yang Prosesnya Instan atau Langsung Masuk Tanpa Perlu Nunggu Beli Dimana?
Saat menulis artikel ini di elevenia belum bisa proses instan artinya kita harus menunggu beberapa saat sebelum pulsa yang dibeli masuk ke nomor hp tujuan, tetapi jika kamu ingin mencari yang instan tanpa perlu nunggu maka bisa mencoba beli lewat :
  • Tokopedia atau toko online lain seperti blibli.com misalnya
  • Internet banking atau sms banking bank yang kamu gunakan

Saya Sudah Selesai Membayar Tetapi Kode Token Tidak Diterima?
Seperti sudah dijelaskan sebelumnya kita harus menunggu sekitar 5 menitan mungkin bisa lebih cepat, tetapi selain itu pastikan kamu tidak melakukan transaksi diatas jam 11 malam

Karena setahu saya pembelian token listrik tidak bisa dilakukan diatas jam 11 malam, dan jika dilakukan biasanya kode token akan dikirim pagi hari

Itulah sedikit informasi mengenai pengalaman membeli pulsa pln murah di elevenia, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan

Jika ada kesalahan penulisan atau tampilan elevenia sudah berbeda dengan gambar-gambar diatas mohon maaf karena mungkin saja saat kamu baca tulisan ini pihak elevenia sudah mengupdate tamplan maupun sistem mereka.