August 01, 2016

Mencoba Beli Pulsa Simpati Di ATM Mandiri

Ceritanya waktu itu saya sedang ingin pergi ke rumah teman, karena belum tahu lokasi tepatnya akhirnya saya tanyakan lokasinya lewat telepon tetapi sedang asik mendengarkan petunjuk arah tiba-tiba telepon terputus karena kehabisan pulsa.

Hari gini ko masih pakai telepon aja? kan ada WhatsApp, BBM dan lainnya. Hmmm bukan tidak mau pakai chat tetapi karena paket data juga habis ya mau tidak mau saya menghubungi teman lewat panggilan telepon.

Mencari konter penjual pulsa tidak ketemu juga, nah karena kebetulan didekat situ ada atm mandiri ya sudahlah saya putuskan untuk membeli pulsa simpati lewat ATM mandiri saja daripada tidak bisa menghubungi teman untuk meminta petunjuk arah.

Sebagai catatan, saat kita membeli pulsa isi ulang di atm mandiri akan dikenakan biaya administrasi sebesar 1.500 rupiah sama seperti jika kita beli lewat mandiri e-cash jadi pastikan saldo rekening tabungan Mandiri kamu mencukupi sebelum membeli.

Baginilah Cara Membeli Pulsa Lewat ATM Mandiri


Bagi sobat yang belum tahu langkah-langkah isi ulang pulsa di atm mandiri silahkan ikuti panduan singkat dibawah ini :
  1. Masukan kartu atm lalu pilih Bahasa Indonesia.
  2. Masukan PIN kemudian pilih Bayar/Beli.
  3. Pilih Voucher HP / Paket Data.Baginilah Cara Membeli Pulsa Lewat ATM Mandiri.
  4. Pilih GSM.
  5. Masukan nomor HP simpati atau operator lain yang akan kita isi.
  6. Pilih nominal voucher yang akan dibeli, minimal 25ribu.
  7. Cek lagi pada layar mesin atm di bagian konfirmasi, jika nomor sudah benar pilih Benar.
  8. Selesai, dan tunggu beberapa saat sampai pulsa elektrik tersebut masuk ke nomor tujuan.
Sangat mudah bukan? pembelian pulsa HP di atm mungkin bisa menjadi alternatif saat pulsa habis dan tidak menemukan konter penjual pulsa.

Maaf kalau gambarnya kurang lengkap karena ternyata lumayan susah membeli pulsa di atm sambil merekam dengan HP apalagi kalau di atm sedang banyak orang.

Tetapi pada dasarnya prosesnya sangat mudah, seperti terlihat pada langkah-langkah diatas. Nah kalau di atm atau beli lewat sms banking, mandiri internet, e-cash kita akan dikenakan biaya administrasi maka alternatif lain jika mencari yang lebih murah maka kamu bisa beli pulsa HP secara online di elevenia, maupun toko online lainnya.