October 08, 2016

Pengalaman Beli Token Listrik Lewat e-cash Mandiri di HP Andriod

Awalnya tahu mandiri e-cash dari seorang teman yang waktu ingin kirim uang tetapi saya tidak mempunyai rekening Mandiri, akhirnya dia sarankan untuk daftar mandiri e-cash lewat hp Android dengan menginstall aplikasinya terlebih dahulu.

Ternyata dengan rekening e-cash kita bisa dengan mudah menerima uang dari rekening Mandiri dan bisa mengambil tunai di ATM dengan catatan kita harus upgrade dulu. Karena saya tidak punya rekening mandiri akhirnya dibantu teman yang ingin kirim uang tersebut untuk upgrade lewat sms banking.

Setelah upgrade dan terisi saldo, akhirnya saya coba tarik tunai di ATM Mandiri dan ternyata berhasil, prosesnya sangat mudah, Kita tinggal pergi ke ATM lalu pilih tombol Accept dan pilih menu e-cash setelah itu di aplikasi kita pilih tarik tunai, pilih nominal dan tunggu sampai mendapatkan kode OTP. Singkat cerita akhirnya sukses mencairkan saldo e-cash di atm mandiri.

Setelah sukses tarik tunai saya semakin tertarik dengan Mandiri e-cash karena ternyata bisa juga kita pakai untuk belanja online di Tokopedia, membeli pulsa HP, dan sekarang saya akan berbagi pengalaman beli token listrik lewat mandiri e-cash langsung dari HP Android.

Pengalaman Beli Token Listrik Lewat e-cash Mandiri di HP Andriod

Sedikit info, untuk bisa membeli pulsa listrik lewat mandiri e-cash kita tidak perlu upgrade layanan dulu, karena upgrade diperlukan hanya saat kita akan tarik tunai di atm atau transfer ke rekening mandiri maupun sesama e-cash, dan berikut adalah pengalaman saya membeli token pln lewat hp dengan mandiri e-cash.

  1. Jalankan aplikasi mandiri e-cash di HP Android kemudian masukan pin untuk login.
  2. Setelah masuk, pilih menu Bayar & Beli.
  3. Pilih Beli Token PLN.
  4. Masukan nomor meteran listrik lalu Lanjut.
  5. Pilih nominal yang akan dibeli (minimal 25.000) dan masksimal 1 juta.
    Pengalaman Beli Token Listrik Lewat e-cash Mandiri di HP Andriod
  6. Akan muncul halaman konfirmasi, silahkan cek kembali apakah data id pelanggan sudah benar atau belum karena pada layar hp akan muncul nama pemilik meteran listrik, jika sudah benar pilih Proses.
    Proses
  7. Masukan PIN mandiri e-cash kamu lalu Lanjut.
    Beli Token Listrik Lewat e-cash Mandiri
  8. Setelah transaksi sukses nanti akan muncul struk pembelian token pln yang baru saja kita lakukan dan tunggu saja beberapa saat karena kita akan mendapatkan sms yang berisi kode token ke nomor hp yang sama dengan no mandiri e-cash.
Cukup mudah ternyata membeli token listrik online melalui mandiri e-cash yang bisa kita lakukan langsung dari HP.

Tetapi perlu diingat, setiap kali membeli pulsa pln lewat e-cash kita akan dikenakan biaya administrasi sebesar 3.500 rupiah, atau nilainya sama dengan saat kita membeli lewat atm, sms banking maupun mandiri internet.

Jadi biaya yang dikeluarkan untuk membeli token listrik 50.000 adalah 53.500 rupiah, lebih mahal sedikit dibanding membeli online tokopedia.

Itulah sedikit pengalaman membeli token listrik lewat e-cash mandiri di HP Android yang bisa kita jadikan alternatif saat meteran listrik sudah berbunyi minta segera isi ulang, atau jika mau mencari harga lebih murah maka silahkan baca : membeli token pln di elevenia.