March 05, 2016

Xodo PDF Reader & Editor Aplikasi Keren Untuk Membaca File PDF Di Android

Xodo PDF Reader & Editor adalah salah satu aplikasi untuk membuka dokumen dalam format pdf yang tersedia juga untuk versi Android. Berbeda dengan pdf reader untuk Android lainnya, aplikasi ini menawarkan beberapa fitur keren yang membuatnya layak untuk dijadikan sebagai aplikasi favorit.

Dua fitur andalan yang membuat saya memilih Xodo PDF Reader adalah dapat digunakan untuk mengisi form pdf dan juga convert jpg ke pdf di HP Android tanpa perlu koneksi internet alias bisa dilakukan secara offline kapan saja, keren bukan?

Jadi tidak hanya berfungsi untuk membaca dokumen dalam format pdf tetapi kita juga bisa membuat file pdf dari file gambar dengan mudah dan cepat, mungkin fitur ini berguna bagi kamu yang mempunyai file hasil scan atau foto dalam format jpg kemudian ingin diubah menjadi pdf.

Tampilan Utama Aplikasi Xodo PDF Reader & Editor

Xodo PDF Reader & Editor Aplikasi Keren Untuk Membaca File PDF Di Android
Baca juga : aplikasi PDF Reader terbaik untuk PC.

Sekilas memang tidak ada yang tampak istimewa dari tampilan aplikasi ini tetapi sebetulnya ada beberapa fitur menarik yang sangat berguna diantaranya :
  1. Dapat mengunci file pdf dengan password. Caranya pilih menu hamburger kemudian pilih Save as - Password Protected Copy.
  2. Dapat mengisi form pdf.
  3. Memisahkam, Merge atau menggabungkan file pdf.
  4. Convert JPG Ke PDF.
Itulah 4 fitur yang saya rasa jarang ditemukan pada aplikasi sejenis lain untuk versi Android.

Untuk lebih detail bagaimana cara menggabungkan, memisahkan maupun mengunci file dengan password mungkin akan saya bahas lebih lanjut agar tulisan ini tidak terlalu panjang.

Jika ingin mencoba silahkan langsung unduh dari Google Play Store dan cari Xodo PDF Reader & Edito.