August 04, 2016

Review Nitro PDF Reader Gratis, Apa Saja Fiturnya?

Nitro PDF reader adalah salah satu aplikasi gratis untuk membaca dokumen pdf di komputer yang bisa dijadikan alternatif pengganti Adobe reader. Memiliki tampilan yang hampir sama dengan Foxit Reader, dan bisa membuka banyak file pdf sekaligus yang dipisahkan dalam tab.

Tidak hanya berfungsi sebagai reader atau untuk membaca tetapi Nitro PDF ini bisa juga digunakan untuk membuat atau convert file pdf dari berbagai jenis file lain termasuk file image atau gambar.

Pada kesempatan ini saya akan mencoba melakukan review sederhana, semoga bisa bermanfaat terutama bagi kamu yang sedang mencari aplikasi PDF reader terbaik.

Tampilan Utama Nitro PDF Reader 5

Dibawah ini adalah tampilan atau user interface utama dari aplikasi Nitro PDF 5, seperti terlihat pada gambar dibawah tampilannya flat mirip dengan Foxit Reader atau Microsoft Office terbaru dengan menu ribbonnya.

Review Nitro PDF Reader Gratis, Apa Saja Fiturnya?

Design yang flat didominasi warna putih dan abu-abu pada bagian menu membuat pembacaan file pdf semakin nyaman terutama saat kita maximize dan tidak mudah membuat mata lelah.

Apa Saja Fitur Nitro Reader?
Software ini hadir dengan beberapa fitur tambahan yang menjadikannya layak dipertimbangkan sebagai  menjadi software favorit untuk membuka file pdf, fitur-fitur tersebut diantaranya :
  1. Dapat membuka dokumen pdf dengan cara drag and drop, menarik memang karena saat ingin membuka dokumen dalam format pdf kita bisa lakukan dengan lebih cepat melalui Windows explorer kemudian klik seret lalu geser ke aplikasi nitro reader.
  2. Dapat digunakan untuk mengisi formulir pdf, nah ini juga satu nilai tambah karena akan sangat membantu saat kita ingin mengisi form dalam format pdf, cukup buka dokumen tersebut lalu isi kemudian setelah selesai save.
  3. Convert file ke pdf, ini cukup menarik karena kita bisa mengubah banyak format file menjadi pdf. Misal dari excel, word, powerpoint, image (JPG, PNG, BMP, GIF) dengan mudah dan cepat. Caranya cukup drag and drop file yang akan kita convert ke aplikasi Nitro Reader kemudian simpan menjadi PDF, selesai.
  4. Export atau ekstrak gambar dari file pdf, nah ini berguna bagi kamu ketika ingin mengambil gambar yang ada pada dokumen pdf. Untuk melakukannya cukup pilih menu Extract Images lalu tentukan lokasi penyimpanan dan terakhir pilih tombol Extract.
Itulah 4 fitur andalan dari nitro reader, selain itu tentu saja ada beberapa fitur lain yang bisa berguna diantaranya Add Note atau catatan yang berfungsi untuk memberikan catatan pada dokumen pdf yang sedang kita baca.

Dengan menambahkan note kita bisa dengan mudah menandai halaman yang sudah dibaca atau mungkin poin-poin penting dari dokumen tersebut.

Tentu saja nanti kita juga bisa hapus note tersebut jika sudah tidak diperlukan jadi dokumen kamu akan tetap bersih seperti sebelumnya. Baca juga : cara mengisi formulir pdf di HP Android.

Kesimpulan : Nitro PDF Reader bisa menjadi alternatif pengganti Adobe Reader karena menaawarkan banyak fitur selain untuk membuka dokumen dalam format pdf kita juga bisa dengan mudah membuat file pdf menggunakan aplikasi ini.

Untuk mendownload silahkan langsung kunjungi situs resminya atau baca artikel ini untuk mendapatkan link downloadnya.